12 PEJABAT LINGKUP KPU SE NTB RESMI DILANTIK

Foto untuk : 12 PEJABAT LINGKUP KPU SE NTB RESMI DILANTIK

Mataram (13/3/15) – Diawal tahun 2015 ini, KPU Provinsi NTB kembali melantik 12 orang pejabat struktural lingkup Sekretariat KPU Provinsi NTB dan KPU Kabupaten/Kota di NTB. Pelantikan 12 pejabat di lingkup KPU Provinsi NTB dilakukan di Aula KPU Provinsi NTB pada hari Jumat 13 Maret 2015. Pelantikan 12 pejabat ini dilaksanakan oleh Sekretaris KPU Provinsi NTB, Mars Ansori Wijaya, S.IP., MM. Kedua belas pejabat tersebut adalah H. Suhaili, SH., MH, Kiagus Novian Pribadi, ST, Armiani Basri, S.Sos, Iwan Kurniawan, S.IP, Eva Febriany, SE, Pratama Adinagara, SH, Juni Nurul Imawati, S.Sos, Sudirman, S.Sos, Farid Ma’ruf, SE, Lalu Agus Suhardiman, S.Kom, Lalu M Alwin Ahadi, S.Kom,dan Umratun Anggreni, SE.

Pejabat yang dilantik tersebut ada yang telah lama menjadi kasubag dan ada pula yang promosi dari staf sekretariat. Termasuk melantik Kepala Bagian Hukum, Teknsi dan Hupmas yang cukup lama kosong. Jabatan Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas KPU Provinsi NTB cukup lama mengalami kekosongan, setelah pejabat yang lama Mars Ansori Wijaya, S.IP., MM resmi dilantik menjadi Sekretaris KPU Provinsi NTB pada 19 September 2014 di Jakarta. Kekosongan pejabat pada bagian Hukum, Teknis dan Hupmas pada Sekretariat KPU Provinsi NTB sekitar 5 bulan.

Kepala Bagian Hukum, Teknis dan Hupmas yang baru, bukanlah orang baru melainkan wajah lama yang sudah memiliki pengalaman yang cukup banyak dalam mengikuti setiap proses tahapan kepemiluan di KPU Provinsi NTB. H. Suhaili, SH., MH, Kepala Bagian Hukum, Teknis dan Hupmas yang baru, sebelumnya adalah Kepala Sub. Bagian Hukum di KPU Provinsi NTB.

Kepala sub bagian yang dilantik ada yang bergeser posisi dan ada pula yang mendapatkan promosi dari staf. Untuk KPU Provinsi NTB, ada 2 kasubag yang dilantik, kepala sub bagian program dan data bergeser menjadi kepala sub bagian SDM dan organisasi. Hal ini terjadi karena posisi kasubag SDM dan Organisasi telah lama kosong, karena pejabat sebelumnya ditarik kembali oleh pemerintah daerah provinsi NTB. Sehingga Kepala Sub Bagian Program dan Data diisi oleh staf yang mendapatkan promosi untuk mengisi jabatan tersebut.

Kiagus Novian Pribadi, ST dilantik menjadi Kasubag SDM dan Organisasi, sebelumnya Novian mengepalai Sub Bagian Program dan Data. Sedangkan untuk mengisi jabatan pada Sub Bagian Program dan Data adalah Armiani Basri yang sebelumnya Staf di Sub Bagian Teknis dan Hupmas. Armiani Basri mendapatkan promosi untuk menduduki jabatan Kepala Sub Bagian Program dan Data pada Sekretriat KPU Provinsi NTB.

Hingga saat ini di KPU Provinsi NTB sudah ada 3 (tiga) orang pegawai organik yang menduduki jabatan struktural.

Sedangkan untuk KPU Kabupaten/Kota yaitu Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, dan Kabuapten Bima, ada pegawai organik yang mendapatkan promosi menduduki jabatan struktural. Jadi semakin banyak pegawai organik yang sudah memenuhi syarat mengemban tugas menduduki jabatan struktural. Kedepannya pegawai organik mampu untuk menduduki jabatan struktural hingga eselon III/a, karena sampai saat ini pegawai organik baru memenuhi syarat sampai level eselon IV/a saja.

Staf yang mendapatkan promosi menduduki jabatan struktural di KPU Kabupaten Lombok Timur adalah Lalu M Alwin Ahadi, S.Kom. Sebelumnya Alwin adalah staf Teknis Pemilu dan Hupmas di KPU Kabupaten Lombok Tengah kemudian mendapatkan promosi untuk menjadi Kepala Sub Bagian Teknis Pemilu dan Hupmas di KPU Kabupaten Lombok Timur. Lalu Agus Suhardiman, S.Kom sebelumnya adalah staf pada Sub Bagian Umum di KPU dilantik   menjadi Kepal Sub Bagian Umum dan Logistik. Eva Febriany, SE dan Pratama Adinagara, SH juga pegawai organik yang mendapatkan promosi untuk menduduki jabatan struktural di KPU Kabupaten Sumbawa Barat. Eva Febriany, SE dilantik menjadi Kepala Sub Bagian Umum dan Pratama Adinagara, SH dilantik menjadi Kasubag Hukum di KPU Kabupaten Sumbawa Barat. Sedangkan Umratun Anggreni, SE sebelumnya adalah staf di KPU Kabupaten Lombok Timur dilantik menjadi Kasubag Program dan Data di KPU Kabupaten Bima.

Pelantikan ini menambah deretan pegawai organik yang telah memenuhi syarat baik segi kepangkatan maupun secara kemampuan untuk menduduki jabatan struktural di KPU Kabupaten/Kota se NTB.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris KPU Provinsi NTB Mars Ansori Wijaya meminta kepada semua pejabat yang dilantik untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan memanfaat waktu dengan sebaik-baiknya untuk mempelajari hal baru yang bisa meningkatkan kemampuan setta kapasitas diri. “Pejabat yang dilantik juga harus secara terus menerus melakukan koordinasi serta komunikasi yang efektif dengan komisioner, terutama di Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan pemilukada di tahun 2015, tandas Mars Ansori Wijaya.

Pada kesempatan pelantikan tersebut juga, Ketua KPU Provinsi NTB Lalu Aksar Ansori memberikan arahan bagi pejabat yang baru dilantik. Saya berharap pejabat yang baru dilantik agar bekerja maksimal untuk mensukseskan setiap tahapan pemilukada 2015 ini, tegas Aksar Ansori.


  • SUHARDI SOUD, SE
    Ketua KPU Prov NTB
  • YAN MARLI, M.Pd., MM.Pd
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • H. SYAMSUDIN
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • AGUS HILMAN, S.Sos., M.Si
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • ZURIATI, SP
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
 
  • MARS ANSORI WIJAYA
    SEKRETARIS KPU PROVINSI NTB
  • I MADE MERTA ARTA, SH., MH
    KEPALA BAGIAN PROGRAM, DATA ORGANISASI DAN SDM
  • BAIQ NELLY YUNIARTI, AP., M.Si
    KEPALA BAGIAN KEUANGAN, UMUM DAN LOGISTIK
  • H. SUHAILI, SH., MH
    KEPALA BAGIAN HUKUM, TEKNIS DAN HUPMAS
  • KIAGUS NOVIAN PRIBADI, ST
    KEPALA SUB BAGIAN SDM
  • NINING WAHYUNI, SE
    KEPALA SUB BAGIAN KEUANGAN
  • ARMIANI BASRI, S.SOS
    KEPALA SUB BAGIAN PROGRAM DAN DATA
  • BAIQ AGUSTINA TRESNADEWI, SH
    KEPALA SUB BAGIAN HUKUM
 
 
Bagaimana pendapat Anda terhadap Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018 dan Pemilihan Umum Tahun 2019
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas

Polling PPID

Apakah Saudara Puas Dengan Layanan Keterbukaaan Informasi KPU Provinsi NTB : SANGAT PUAS, PUAS, CUKUP, PERLU DITINGKATKAN?

Sangat Puas
Puas
Cukup
Perlu Ditingkatkan

Hasil Polling Web

Sangat Puas 67%
Puas 33%