AJANG CAR FREE DAY JADI ARENA SOSIALISASI PEMILU 2014

Foto untuk : AJANG CAR FREE DAY JADI ARENA SOSIALISASI PEMILU 2014

Untuk kali kedua KPU NTB menggelar Sosialisasi Pemilu 2014 secara outdoor. Setelah Sosialisasi di pusat perbelanjaan Mataram Mall, kini giliran Taman Bumi Gora menjadi sasaran sosialisasi untuk yang kedua kalinya ini, yang bertepatan dengan car free day di penghujung tahun 2013.

            Sosialisasi ini  bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD dan Pemilu Presiden pada 2014 mendatang. KPU NTB merasa  kesadaran masyarakat akan pentingnya pemilu perlu ditumbuhkan sehinga benar-benar dapat membantu kerja KPU. Masyarakat juga perlu tahu kalau KPU membutuhkan peran serta masyarakat untuk suksesnya pemilu 2014,” ungkapnya Ansori Wijaya, Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas KPU NTB.

            Termasuk kesadaran pemilih pemula akan pentingnya suara mereka dalam pemilu. Mengingat dari keseluruhan jumlah pemilih yang memiliki kewajiban memberikan suaranya, 20% berasal dari pemilih pemula. Pemilih Pemula usianya kisaran 17 sampai dengan 22 tahun dan merupakan pemilih potensial pemilu.

            Dengan panggung sosialisasi, KPU NTB mensosialisasikan berbagai hal terkait waktu pemungutan suara, jumlah partai politik peserta pemilu, jumlah calon anggota DPD RI, daerah pemilihan, melawan politik uang dan sebagainya. Kegiatan sosialisasi ini dimeriahkan oleh satu band lokal mataram dan dipandu oleh pembawa acara Uget Wow dan Ayu, yang mampu menambah kemeriahan acara Sosilisasi ini.

             Dalam sosialisasi ini, selain dihibur oleh pengisi acara, masyarakat juga dibanjiri oleh doorprize yang cukup menarik. Masyarakat diberikan kesempatan untuk menjawab pertanyaan dengan cara-cara yang cukup menarik pula dan apabila mampu menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pembawa acara akan mendapatkan hadiah yang cukup bermanfaat.

            Masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan sosilisasi pada momen car free day, diminggu terakhir bulan Desember ini. Terlihat dari keikutsertaan mereka dalam game-game yang dibuat oleh pembawa acara untuk memperebutkan doorprize yang telah disiapkan oleh KPU NTB.

Masyarakat juga diuji kemampuan mereka dalam pengetahuan seputar pemilu yang dipandu langsung oleh pembawa acara. KPU NTB berharap dari kegiatan ini, masyarakat memiliki informasi yang lebih memadai lagi tentang pemilu 2014.

Hal yang paling utama juga adalah masyarakat beramai-ramai datang menuju ke TPS pada hari Rabu, 9 April 2014 pada Pemilu 2014 untuk menggunakan hak pilih mereka dan mencoblos pilihannya yang berkualitas dan berintegritas, “jangan lupa ya mencoblos dan pilih yang berkualitas, 9 April 2014,” tandas Uget Pembawa Acara mengakhiri kegiatan Sosialisasi ini.


  • SUHARDI SOUD, SE
    Ketua KPU Prov NTB
  • YAN MARLI, M.Pd., MM.Pd
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • H. SYAMSUDIN
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • AGUS HILMAN, S.Sos., M.Si
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • ZURIATI, SP
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
 
  • MARS ANSORI WIJAYA
    SEKRETARIS KPU PROVINSI NTB
  • I MADE MERTA ARTA, SH., MH
    KEPALA BAGIAN PROGRAM, DATA ORGANISASI DAN SDM
  • BAIQ NELLY YUNIARTI, AP., M.Si
    KEPALA BAGIAN KEUANGAN, UMUM DAN LOGISTIK
  • H. SUHAILI, SH., MH
    KEPALA BAGIAN HUKUM, TEKNIS DAN HUPMAS
  • KIAGUS NOVIAN PRIBADI, ST
    KEPALA SUB BAGIAN SDM
  • NINING WAHYUNI, SE
    KEPALA SUB BAGIAN KEUANGAN
  • ARMIANI BASRI, S.SOS
    KEPALA SUB BAGIAN PROGRAM DAN DATA
  • BAIQ AGUSTINA TRESNADEWI, SH
    KEPALA SUB BAGIAN HUKUM
 
 
Bagaimana pendapat Anda terhadap Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018 dan Pemilihan Umum Tahun 2019
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas

Polling PPID

Apakah Saudara Puas Dengan Layanan Keterbukaaan Informasi KPU Provinsi NTB : SANGAT PUAS, PUAS, CUKUP, PERLU DITINGKATKAN?

Sangat Puas
Puas
Cukup
Perlu Ditingkatkan

Hasil Polling Web

Sangat Puas 67%
Puas 33%