KPU NTB GELAR RAKOR PENGELOLAAN LOGISTIK PEMILU 2014

Semakin dekatnya pemungutan suara pemilu DPR, DPD dan DPRD mendorong KPU NTB mempercepat persiapan. Salah satu komponen yang harus tersedia lengkap dalam pemilu adalah logistik. Dalam rangka konsolidasi persiapan itu, hari ini Rabu, 29 Januari 2014, KPU NTB menyelenggarakan rapat koordinasi yang dihadriri oleh seluruh Sekertaris, Kasub.bag Umum dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kabupaten/kota se-NTB. Pembukaan rakor dihadiri oleh seluruh anggota Komisioner KPU NTB dan dibuka oleh ketua.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi NTB L.Aksar Ansori menekankan beberapa hal. Pertama, mengingat waktu pemungutan suara sudah semakin dekat, seluruh komisioner dan sekretariat harus memperkuat komitmen dan konsolidasi terus-menerus. Termasuk merencanakan manajemen professional dalam pengadaan dan pendistribusian logistik.

Kedua, sampai sekarang petunjuk pelaksanaan mengenai pengadaan logistik terus mengalami perubahan. Oleh karena itu teman-teman Sekretariat harus terus-menerus mengikuti perkembangan. Jangan sampai nanti kita sudah mengadakan ternyata ada perubahan, ini tentu tidak efisien.

Ketiga, KPU Kabupaten/Kota harus mempersiapkan tempat penyimpanan logistik, termasuk mempersiapkan tempat pelipatan surat suara. Kita harus sudah merapikan semua jenis logistik yang dibutuhkan terutama kotak suara, mur, baut, dan lain-lainnya sudah disiapkan secara bertahap.

Keempat, pada waktu pelipatan surat suara jangan ada yang melipat surat suara di luar KPU, apalagi di rumah. Pelipatan surat suara harus diawasi secara ketat, jangan sampai ada celah kita dipermasalahkan karena surat suara ini logistik paling sensitif.

Kelima, distribusi logistik harus memperhitungkan jarak, lokasi terjauh dan terluar, termasuk cuaca.   

Keenam, kotak suara yang terbuat dari kardus itu dipersiapkan sampai pemilu presiden. Maka harus dijaga betul. Usahakan kotak suara yang terbuat dari kardus itu dipakai pada TPS yang ada di dalam kota, karena rawan untuk rusak jika didistribusikan terlalu jauh. Tolong dijaga juga dari air dan panas, karena saat ini cuaca kurang baik. Demikian beberapa hal yang disampaikan oleh Ketua KPU Provinsi NTB Lalu Aksar Ansori pada saat pembukaan acara


 
  • SUHARDI SOUD, SE
    Ketua KPU Prov NTB
  • YAN MARLI, M.Pd., MM.Pd
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • H. SYAMSUDIN
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • AGUS HILMAN, S.Sos., M.Si
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • ZURIATI, SP
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
 
  • MARS ANSORI WIJAYA
    SEKRETARIS KPU PROVINSI NTB
  • I MADE MERTA ARTA, SH., MH
    KEPALA BAGIAN PROGRAM, DATA ORGANISASI DAN SDM
  • -
    KEPALA BAGIAN KEUANGAN, UMUM DAN LOGISTIK
  • H. SUHAILI, SH., MH
    KEPALA BAGIAN HUKUM, TEKNIS DAN HUPMAS
  • KIAGUS NOVIAN PRIBADI, ST
    KEPALA SUB BAGIAN SDM
  • NINING WAHYUNI, SE
    KEPALA SUB BAGIAN KEUANGAN
  • ARMIANI BASRI, S.SOS
    KEPALA SUB BAGIAN PROGRAM DAN DATA
  • -
    KEPALA SUB BAGIAN HUKUM
 
 
Bagaimana pendapat Anda terhadap Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018 dan Pemilihan Umum Tahun 2019
Sangat Puas
Puas
Cukup Puas
Tidak Puas

Polling PPID

Apakah Saudara Puas Dengan Layanan Keterbukaaan Informasi KPU Provinsi NTB : SANGAT PUAS, PUAS, CUKUP, PERLU DITINGKATKAN?

Sangat Puas
Puas
Cukup
Perlu Ditingkatkan

Hasil Polling Web

Sangat Puas 67%
Puas 33%