KPU PANTAU DISTRIBUSI LOGISTIK

Optimistis Distribusi Berjalan Lancar

Mataram- Komisi Pemilihan Umum (KPU) optimistis logistic pemilu 2014 tidak bermasalah. Seluruh kebutuhan pemungutan suara di tingkat TPS sudah terpenuhi termasuk surat suara yang kurang juga sudah terpenuhi.

Ketua KPU NTB Lalu Aksar Ansori mengatakan distribusi logistic juga sudah dilakukan ke sejumlah PPK.

Alhamdulillah semua lancar dan terkendali kami langsung turun tangan memantau kesiapan logistic diseluruh KPU kabupaten/kota, ujar Aksar kepada wartawan di sela-sela pemantauan logistic di KPU Kota Matram kemarin.

Dikatakan, distribusi logistic diutamakan bagi daerah terpencil yang ada disejumlah kabupaten/kota baik pulau Lombok maupun pulau Sumbawa. Distribusi logistic itu juga mendapat pengamanan ketat aparat kepolisian terutama yang lokasinya sangat jauh.

Disinggung mengenai keberadaan kotak suara berbahan dasar kardus, Aksar menjelaskan pihaknya sudah jauh-jauh hari mengantisipasinya. Artinya proses distribusinya dilakukan sebaik mungkin. Untuk daerah yang jauh, pendistribusian logistic pemilu mengunakan truk yang tertutup terpal.

Saya sudah imbau kepada seluruh petugas untuk menjaga kualitas logistic selama proses distribusi, ungkapnya.

Pemantauan kesiapan logistic dilakukan diseluruh kabupaten/kota. Komisioner KPU NTB membentuk tim untuk turun langsung mengecek kesiapan logistic pemilu jelang pemungutan suara. Aksar juga turun langsungmengecek kesiapan logistic baik di Sumbawa, Kota Mataram, dan Lombok Barat.

Untuk wilayah Kota Mataram, lanjut Aksar merupakan daerah yang paling mudah dijangkau. Meski begitu, dia tetap menekankan agar petugas terus meneliti dan mengawasi setiap perpindahan logistic pemilu baik dari kantor KPU menuju PPK, maupun dari PPK ke TPS.

Sementara itu, KPU Lombok Barat juga sudah menuntaskan tugasnya dengan mendistribusikan logistic ke sejumlah PPK. Bahkan pada Sabtu siang (5/4), KPU Lombok Barat menerima kiriman surat suara tambahan.

Ketua KPU Lombok Barat Suhaimi Syamsuri menegaskan, distribusi logistic sudah dilakukan dengan pengawalan ketat aparat kepolisian. Pihaknya masih memonitor proses perpindahan logsitik dari kecamatan ke TPS.

Semua sudah terdistribusikan dengan baik. Kami segera memantau distribusi ke TPS, ungkapnya.


  • SUHARDI SOUD, SE
    Ketua KPU Prov NTB
  • YAN MARLI, M.Pd., MM.Pd
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • H. SYAMSUDIN
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • AGUS HILMAN, S.Sos., M.Si
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • ZURIATI, SP
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
 
  • MARS ANSORI WIJAYA
    SEKRETARIS KPU PROVINSI NTB
  • I MADE MERTA ARTA, SH., MH
    KEPALA BAGIAN PROGRAM, DATA ORGANISASI DAN SDM
  • BAIQ NELLY YUNIARTI, AP., M.Si
    KEPALA BAGIAN KEUANGAN, UMUM DAN LOGISTIK
  • H. SUHAILI, SH., MH
    KEPALA BAGIAN HUKUM, TEKNIS DAN HUPMAS
  • KIAGUS NOVIAN PRIBADI, ST
    KEPALA SUB BAGIAN SDM
  • NINING WAHYUNI, SE
    KEPALA SUB BAGIAN KEUANGAN
  • ARMIANI BASRI, S.SOS
    KEPALA SUB BAGIAN PROGRAM DAN DATA
  • BAIQ AGUSTINA TRESNADEWI, SH
    KEPALA SUB BAGIAN HUKUM
 
 
 

Polling PPID

Apakah Saudara Puas Dengan Layanan Keterbukaaan Informasi KPU Provinsi NTB : SANGAT PUAS, PUAS, CUKUP, PERLU DITINGKATKAN?

Sangat Puas
Puas
Cukup
Perlu Ditingkatkan

Hasil Polling Web

Sangat Puas 67%
Puas 33%