RAKOR EVALUASI KESIAPAN LOGISTIK

KPU Provinsi NTB terus mempersiapkan segala hal Teknis Pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014. Sejauh ini persiapan Logistik Pemilu telah mencapai 85 persen, dan dalam segi Teknis KPU NTB belum menemui kendala berarti yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014. Untuk persiapan Logistik Pemilu seperti Surat Suara, Tinta sidik jari, sampul, dan lain-lain itu sudah mencapai 85 persen dan KPU NTB menargetkan H-3 pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014 Logistik sendiri sudah pada tahap perampungan dan tinggal mendistribusikan ke PPK dan PPS.

Kegiatan Rakor Evaluasi kesiapan logistic pada tanggal 28 Maret 2014 yang bertempatdi Ruang Rapat KPU NTB, yang dihadiri oleh divisi logistic, Sekretaris dan Kasubag umum KPU Kabupaten/Kota se NTB ini, bertujuan melihat langsung kinerja teknis penyelenggara pemilu, mengevaluasi kebutuhan dan kesiapan pendistribusian logistic Pemilu Legislatif tahun 2014 di masing-masing satuan kerja, serta mengkoordinasikan tahapan dan kendala selama persiapan pemungutan suara, serta kesiapan logistik yang akan didistribusikan dalam waktu dekat.
Menurut Ketua KPU NTB Aksar Ansori, karena pemilu merupakan cerminan penyelenggaraan demokrasi ­rakyat, maka pelaksanaannya menjadi tanggung jawab seluruh komponen mulai dari pemerintah, teknis penyelenggara, satuan pengamanan hingga masyarakat.
Dari hasil koordinasi bersama KPU Kabupaten/Kota se NTB, telah diterima sekitar 85% logistik pemilu legislatif. Semua surat suara telah dilipat dan disortir sesuai daerah pemilihan (dapil), namun masih ada beberapa logistik yang belum diterima yaitu formulir C1 untuk DPD dan DPR RI.Pemerintah daerah akan membantu KPU menyalurkan ke wilayah yang sulit diakses dan dijangkau.

Dalam kesempatan itu Ketua KPU NTB juga mengajak seluruh masyarakat turut menyukseskan perhelatan pesta demokrasi. Dengan cara, menggunakan hak pilih secara bijaksana, memanfaatkan kesempatan itu guna mengirimkan wakil rakyat pilihannya, sebagai pejuang aspirasi masyarakat. di lain kesempatan Kapolda NTB, menyatakan pihaknya telah siap melakukan tugas pengawalan untuk pendistribusian logistik ke seluruh PPS di setiap desa. Pengawalan dilakukan guna menjamin logistik pemilu sampai ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan PPS dengan aman.


  • SUHARDI SOUD, SE
    Ketua KPU Prov NTB
  • YAN MARLI, M.Pd., MM.Pd
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • H. SYAMSUDIN
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • AGUS HILMAN, S.Sos., M.Si
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • ZURIATI, SP
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
 
  • MARS ANSORI WIJAYA
    SEKRETARIS KPU PROVINSI NTB
  • I MADE MERTA ARTA, SH., MH
    KEPALA BAGIAN PROGRAM, DATA ORGANISASI DAN SDM
  • BAIQ NELLY YUNIARTI, AP., M.Si
    KEPALA BAGIAN KEUANGAN, UMUM DAN LOGISTIK
  • H. SUHAILI, SH., MH
    KEPALA BAGIAN HUKUM, TEKNIS DAN HUPMAS
  • KIAGUS NOVIAN PRIBADI, ST
    KEPALA SUB BAGIAN SDM
  • NINING WAHYUNI, SE
    KEPALA SUB BAGIAN KEUANGAN
  • ARMIANI BASRI, S.SOS
    KEPALA SUB BAGIAN PROGRAM DAN DATA
  • BAIQ AGUSTINA TRESNADEWI, SH
    KEPALA SUB BAGIAN HUKUM
 
 
 

Polling PPID

Apakah Saudara Puas Dengan Layanan Keterbukaaan Informasi KPU Provinsi NTB : SANGAT PUAS, PUAS, CUKUP, PERLU DITINGKATKAN?

Sangat Puas
Puas
Cukup
Perlu Ditingkatkan

Hasil Polling Web

Sangat Puas 67%
Puas 33%