TELKOMSEL DUKUNG KPU NTB Untuk Sukseskan Pemilu 2014

Mataram-Telkomsel bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB untuk sukseskan Pemilu 2014. Bentuknya, penyediaan layananan komunikasi.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara kesepakatan oleh Manager Telkomsel Branch Mataram Khalid J Salam dan Ketua KPU Provinsi NTB Lalu Aksar Ansori di GraPARI Telkomsel Mataram.

Fasilitas komunikasi yang diberikan Telkomsel dalam bentuk 92.000 kartu perdana special Bumi Gora bagi anggota KPU dan badan penyelengara ad hoc Pemilu di NTB. Layanan ini memungkinkan para pengguna saling berkomunikasi melalui layanan suara dan SMS secara gratis. Disamping itu, Telkomsel juga memfasilitasi sisialisasi informasi berupa imbauan untuk menggunakan hak suara melalui layanan pengiriman SMS ke seluruh pelanggan Telkomsel di NTB.

Terima kasih atas kepercayaan KPU yang meberikan kami kesempatan untuk berkontribusi dalam kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2014. Fasilitas komunikasi yang kami sediakan ini memang kami rancang khusus untuk memperlancar tugas seluruh elemen KPU. Kami berharap layanan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk bisa membantu operasional penyelenggaraan Pemilu 2014. Dukungan ini merupakan bagian dari tangung jawab kami sebagai perusahaan milik bangsa Indonesia yang peduli terhadap kemajuan kehidupan berdemokrasi di tanah air, jelas Khalid.

Semnentara itu, Aksar mengungkapkan kerja sama ini sangat penting dan sangat bermanfaat mengingat layanan seluler mampu menjangkau masyarakat di berbagai wilayah. Pesan untuk mengunakan hak suara melalui SMS sudah pasti berdampak besar terhadap peningkatan partisipasi pemilih dalam pemilu.

Kami berharap ke depannya kerja sama ini berlanjut untuk pemilihan kepala daerah tingkat kabupaten tahun depan. Kami juga mendorong seluruh angota KPU tingkat provinsi hingga ke tingkat KPPs untuk mengunakan layanan telkomsel sebagai wujud dukungan kami untuk membangun negeri, karena Telkomsel satu-satunya operator seluler milik masyarakat Indonesia.

Disamping kartu perdana “Bumi Gora” dan SMS broadcast, Telkomsel juga menyaigakan tujuh unit Mobile GraPARI di titik-titik lokasi tempat pemungutan suara (TPS) di NTB.

Telkomsel pun memberikan dukungan dari sisi kesiapan jaringan telekomunikasi untuk menjamin kelancaran berkomunikasi selama periode pemilihan legislative pada 9 April 2014 hingga pemilihan presiden pada 9 Juli 2014 yang akan datang.


  • SUHARDI SOUD, SE
    Ketua KPU Prov NTB
  • YAN MARLI, M.Pd., MM.Pd
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • H. SYAMSUDIN
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • AGUS HILMAN, S.Sos., M.Si
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
  • ZURIATI, SP
    ANGGOTA KPU PROVINSI NTB
 
  • MARS ANSORI WIJAYA
    SEKRETARIS KPU PROVINSI NTB
  • I MADE MERTA ARTA, SH., MH
    KEPALA BAGIAN PROGRAM, DATA ORGANISASI DAN SDM
  • BAIQ NELLY YUNIARTI, AP., M.Si
    KEPALA BAGIAN KEUANGAN, UMUM DAN LOGISTIK
  • H. SUHAILI, SH., MH
    KEPALA BAGIAN HUKUM, TEKNIS DAN HUPMAS
  • KIAGUS NOVIAN PRIBADI, ST
    KEPALA SUB BAGIAN SDM
  • NINING WAHYUNI, SE
    KEPALA SUB BAGIAN KEUANGAN
  • ARMIANI BASRI, S.SOS
    KEPALA SUB BAGIAN PROGRAM DAN DATA
  • BAIQ AGUSTINA TRESNADEWI, SH
    KEPALA SUB BAGIAN HUKUM
 
 
 

Polling PPID

Apakah Saudara Puas Dengan Layanan Keterbukaaan Informasi KPU Provinsi NTB : SANGAT PUAS, PUAS, CUKUP, PERLU DITINGKATKAN?

Sangat Puas
Puas
Cukup
Perlu Ditingkatkan

Hasil Polling Web

Sangat Puas 67%
Puas 33%